Tinggkatkan Ekonomi Anggota dan Masyarakat 

Diskop Pekanbaru  Sosialisasi Koperasi Syariah di Empat Kecamatan

Idrus

PEKANBARU---  (KIBLATRIAU.COM)-- Saat ini,   Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah (Diskop UMKM) Kota Pekanbaru gencar mensosialisasikan koperasasi syariah di tingkat kecamatan. Dan  diketahui, kini sudah empat kecamatan yang dikunjungi Diskop UMKM.

"Adapun empat kecamatan itu Kecamatan Sukajadi, Kecamatan Sail, Kecamatan Pekanbaru Kota dan Kecamatan Senapelan yang sudah kita sosialisasikan koperasi syariah ini. Semoga kedepannya bisa  berjalan dengan baik, " ujar  Plt Kepala Diskop UMKM Kota Pekanbaru, Idrus, Senin (18/3/2019). 

Lebih jauh diungkapkan Idrus, elemen masyarakat beserta pengurus Masjid Paripurna menyambut baik terbentuknya koperasi syariah. Karena koperasi dapat meningkatkan ekonomi anggota dan masyarakat umumnya.

"Masyarakat dan pengurus sangat antusias bahkan ada beberapa kelurahan yang sudah membentuk (koperasi), walaupun kita belum turun, begitulah semangatnya mereka. Memang  laporan resmi belum ada, tapi seperti yang kita ketahui, Masjid Paripurna Kelurahan Kampung Bandar, Senapelan, sudah terbentuk (koperasi syariah)," sebut  mantan Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru ini.

Diketahui, unit usaha yang dijalankan koperasi syariah di masing-masing kecamatan ataupun kelurahan, seperti toko sembako, klinik dan usaha kreatif rumah tangga.

Pembina Koperasi Syariah Kota Pekanbaru, DR H Firdaus ST MT, H Jefri Noer SH, Drs H MNoer MBS SH MSI MH, Drs H Tarmizi Muhammad. Ketua Prof DR KH Ilyas Husti MA.
Pengawas, Prof DR H Akbarizan MA, Syari,ah, DR H Helmi Basri Lc MA.(Fr/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar